☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆

Apabila Anda berlangganan via Email, Anda akan mendapatkan berbagai informasi tentang program HAMIL yang tepat dan benat langsung via Email Aktif yang Anda daftarkan. Dengan begitu Anda akan menemukan cara yang tepat agar cepat hamil dalam waktu yang relatif singkat dan cepat, sama seperti yang lainnya.

PENTING: Hanya berlaku untuk 50 Orang saja, Jadi segera kirimkan Email dan temukan cara promil yang tepat. Setelah kirim Email, Anda akan di arahkan untuk, membaca tipsnya secara GRATISSS dari MUARA PROMIL.


SALAM ✌ GARIS MERAH
☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆


Inilah Antara Mitos Dan Fakta Tentang Pill KB Yang Perlu Anda Ketahui.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa alat kontrasepsi memiliki beraneka ragam jenis, di antaranya alat kontrasepsi hormonal, seperti pil. Di Indonesia sendiri, pil tersebut lebih dikenal dengan pil KB atau pil ( Keluarga Berencana ). Pengguna pil ini cukup banyak karena terbukti efektif atau dapat mencegah dan menunda kehamilan. Sehingga tidak heran kalau pill KB menjadi pilihan bagi wanita yang ingin menunda kehamilan.

Pada umumnya Pil KB mencegah kehamilan melalui kandungan hormon estrogen dan progestin, dengan menghambat indung telur berovulasi atau melepaskan sel telur. Selain itu, pil juga akan membuat sperma kesulitan mencapai sel telur atau menghalangi sel telur menempel pada lapisan rahim. Dengan begitu, kehamilan akan sulit terjadi bagi wanita yang menggunakan pill KB tersebut, walaupun demikian, ada juga wanita yang gagal dan bisa hamil walaupun telah menggunakan pill KB.

Bagi pengguna Pill KB juga harus tahu, bahwa seiring berjalannya cara kerja pill kb tersebut, tentu hal saja penggunaan pill kb juga memiliki efek samping bagi penggunannya baik efek samping ringan maupun berat dan sebagai wanita juga perlu tahu apa saja efek samping menggunakan pill KB, seperti mual, sakit kepala dan rasa tidak nyaman pada payudara, Pendarahan secara tiba-tiba di luar masa haid, gairah seks menurun dan lain sebagainya. Anda tidak perlu bingung, karena itu hal yang wajar.

Pada ulasan ini kami akan membahas beberapa hal terkait tentang pill KB antara mitos dan fakta. Karena banyak pertanyaan yang masuk, terkait mitos ataukah fakta yang berhubungan dengan pill kb. Sebagai wanita tentu kita harus mengetahui segala informasitentang kesehatan reproduksi. Tak jarang kita pun ragu akan informasi yang didapatkan, hingga timbul pertanyaan-pertanyaan seperti apakah pil KB ini mitos ataukah fakta. Untuk itu, kita harus lebih teliti lagi dalam menyerap informasi yang didapat. Agar informasi tersebut lebih bermanfaat dan tidak merugikan diri kita sendiri. Nah, Prof.Dr. Biran Affandi, SpOG(K), FAMM, memberikan sebagai berikut :

Mitos dan Fakta Tentang Pill KB yang perlu Anda ketahui.

Pill KB
Image Ilustrasi 

1. Benarkah Pil KB atau kontrasepsi bikin gemuk?

Mitos : “orang jadi gemuk karena makan bukan pil kb. Pil kb sendiri didesain agar orang tidak gemuk,” ujar dr Biran.

Sehingga Anda jangan berharap gemuk dengan menggunakan pill kb, walaupun Anda menggunakan pill kb, tetap saja Anda akan tetap kurus kalau Anda telat makan atau makan-makanan yang kurang bergizi. Selain itu, banyak pikiran juga dapat membuat seseorang kurus dalam kurun waktu yang cepat.

2. Pil KB bisa lancarkan haid?

Fakta : Mother yang menggunakan atau mengkonsumsi pil kb haid akan lebih teratur dan lebih sendikit dari biasanya.

3. Pil KB bikin subur?

Mitos : Pada dasarnya, pil kb bekerja menggunakan hormon progestin atau tanpa hormon estrogen. Untuk mencegah ovulasi (pelepasan sel telur oleh ovarium). Tanpa terjadinya ovulasi, maka tidak bisa terjadi pembuahan oleh sel sperma. Akibatnya kehamilan dapat dicegah atau ditunda.

Dengan demikian, bila bertujuan agar cepat hamil, maka pil kb bukanlah pilihan yang tepat. Karena pada dasarnya pill KB itu untuk mencegah kehamilan, bukan untuk obat penyubur kandungan atau sejenisnya. Jika Anda ingin cepat hamil, maka jangan gunakan pill KB dan lakukan program cepat hamil dengan cara alami yang sehat.

4. Tak bisa hamil saat menyusui?

Mitos : Mereka yang berikan full asi atau Eksklusif memang tak bisa hamil. Asal full, bayinya hanya dapatkan makanan dari asi. Menyedot puting susu kiri kanan selama 1 jam dr 24 jam akan keluarkan hormon prolaktin cegah kesuburan.

Memang, wanita yang sedang menyusui tidak sesubur wanita dalam keadaan biasa. Akan tetapi bukan berarti kemungkinan untuk hamil tidak ada. Sebab tidak akan pernah tahu kapan tubuh mulai melepas sel telur dan mengalami masa ovulasi pada saat menyusui. Sehingga mother akan tetap bisa hamil walaupun sedang menyusui.

Bagaimana?? Apakah anda bisa membedakan mana yang mitos dan mana yang fakta??". Dengan informasi ini, diharapkan anda tidak salah kaprah atau salah mengartikan pill kb tersebut. Penggunaan Pill KB dilakukan untuk mencegah kehamilan atau menunda terjadinya kehamilan, dengan menggunakan pill Kb, seorang wanita akan mengalami kesulitan untuk hamil. Walaupun sudah pakai pill KB, bukan berarti wanita tersebut tidak bisa hamil, karena dalam hal tersebut ada juga kasus wanita hamil, padahal sudah menggunakan pill KB.

Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda semua, dan jika Anda merasa ini bermanfaat bagi orang lain. Maka, jangan lupa bagikan juga artikel ini pada mereka.

Baca Juga : 5 Obat Program Hamil Yang Aman Dan Terbukti Ampuh.

Dikutip dari : Kehamilanku.web.id & alodokter.com
Share:
Copyright © Tips Hamil Gratis Dari Muara Promil | Powered by Muara Promil Theme by ronangelo | NewBloggerThemes