☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆

Apabila Anda berlangganan via Email, Anda akan mendapatkan berbagai informasi tentang program HAMIL yang tepat dan benat langsung via Email Aktif yang Anda daftarkan. Dengan begitu Anda akan menemukan cara yang tepat agar cepat hamil dalam waktu yang relatif singkat dan cepat, sama seperti yang lainnya.

PENTING: Hanya berlaku untuk 50 Orang saja, Jadi segera kirimkan Email dan temukan cara promil yang tepat. Setelah kirim Email, Anda akan di arahkan untuk, membaca tipsnya secara GRATISSS dari MUARA PROMIL.


SALAM ✌ GARIS MERAH
☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆


APA ITU KISTA? Yuk, Kenali Macam-Macam Jenis Penyakit Kista!

Hallo bunda, ada banyak faktor yang dapat mengambat terjadinya kehamilan. Salah satu penyebab wanita susah hamil atau mengganggu kehamilan yaitu adanya kista. Apa itu kista? Kista merupakan tumor jinak yang terbungkus selaput jaringan dn berisi cairan, bisa tumbuh di rahim, sel telur, indung telur. Wanita denga kista bisa tetap hamil tetapi susah, karena kista akan menghalangi jalan ketemunya sperma dimana sel telur, bagaimana bisa cepat hamil bunda kalau jalannya saja dihalangi. Andaikata bisa hamil maka kehamilan beresiko, jika kista yang kuat maka akan terjadi keguguran, jika janin yang kuat maka nutrisi selama hamil akan berebut antara janin dan kistanya. Jadi apabila, bunda terjangkit penyakit ini, baiknya kista disembuhkan terlebih dahulu bunda, supaya kehamilan tidak beresiko.

penyakit kista
Ilustrasi Penyakit Kista

Anda salah satu orang yang merasa kesulitan untuk hamil karena kista? Kini di blog Cara Cepat Hamil ini kami akan membagikan informasi tentang macam-macam kista yang perlu Anda ketahui serta cara mengatasi kista agar cepat hamil. Adapun jenis-jenis kista yang perlu Anda ketahui sebagai berikut ini.

Mengenal Macam-Macam Penyakit Kista?

Ada banyak sekali jenis kista yang terbentuk di tubuh, dan bahkan tanpa di sadari gejalanya, kista itu tumbuh. Kista dapat mengecil dan menghilang sendiri dan ada kista yang dapat membahatakan. Namun, apapun jenis kistanya tetap saja perlu Anda waspadai. Untuk itu, mari kita kenali berbagai macam jenis kista di tubuh agar tahu apakah itu berbahaya ataupun tidak. Berikut ini diantaranya:

  • Kista ovarium : Kista ovarium adalah benjolan atau kantong berisi cairan yang tumbuh di ovarium atau indung telur wanita. Kondisi ini tergolong umum dialami oleh wanita. Kebanyakan kista ovarium tidak berbahaya dan bisa hilang dengan sendirinya tanpa perawatan khusus. Kemunculan kista ovarium cenderung tidak menyebabkan gejala. Namun jika kista ovarium tumbuh hingga berukuran besar dan pecah, maka dapat menimbulkan gejala yang serius, seperti demam, pingsan, pusing, bernapas dengan cepat, dan nyeri panggul atau perut yang parah.
  • Kista epidermoid : Kista epidermoid merupakan pembengkakan jinak yang tumbuh di bawah kulit. Kista ini bisa muncul pada bagian kulit manapun, seperti wajah, leher, kepala, punggung, dan alat vital. Biasanya kista epidermoid jarang menimbulkan masalah. Namun pada beberapa kasus, kista jenis ini dapat mengganggu penampilan, terasa nyeri, pecah, atau mengalami infeksi.
  • Kista payudara : Kista payudara adalah benjolan berisi cairan yang tumbuh pada jaringan payudara. Kista jenis ini umumnya jinak atau tidak berkembang menjadi sel kanker. Dalam beberapa kasus, kista payudara tidak memerlukan penanganan serius, kecuali jika kista semakin membesar dan menimbulkan rasa nyeri.
  • Kista ganglion : Kista ganglion adalah benjolan jinak yang muncul di sepanjang persendian. Biasanya, kista ganglion sering terjadi di pergelangan tangan atau ruas jari tangan. Meskipun jarang terjadi, kista ini bisa muncul di tempat lain, seperti di ujung jari tangan, lutut bagian luar, pergelangan kaki, dan punggung kaki.
  • Kista dermoid : Kista dermoid merupakan pertumbuhan kantong di tubuh secara abnormal yang berisi bermacam-macam struktur jaringan, seperti folikel rambut, kelenjar keringat, gigi, dan jaringan saraf. Kista ini dapat muncul di permukaan kulit ataupun organ lain di dalam tubuh, misalnya tulang belakang, otak, di dalam hidung, rongga sinus, rongga perut, dan indung telur.
  • Kista Baker : Kista Baker adalah kantong berisi cairan yang menyebabkan benjolan di belakang lutut. Rasa sakit dari kondisi ini dapat menjadi lebih buruk ketika lutut sering digerakkan. Kista Baker umumnya disebabkan oleh timbunan cairan pelumas sendi (cairan sinovial) yang berlebih pada jaringan lutut. Kondisi ini dipicu oleh sejumlah masalah pada lutut, seperti radang sendi atau robeknya tulang rawan lutut. Pada beberapa kasus, kista Baker tidak menyebabkan rasa sakit, sehingga mungkin Anda tidak menyadarinya. Namun, Anda harus segera ke dokter bila kista Bakermemunculkan gejala nyeri dan pembengkakan di belakang lutut yang mengganggu aktivitas.
  • Kista Bartholin : Kista Bartholin adalah pembengkakan atau benjolan pada salah satu maupun kedua kelenjar di sisi vagina. Kista ini dapat terbentuk ketika kelenjar pelumas vagina (kelenjar Bartholin) mengalami penyumbatan. Infeksi kista Bartholin dapat disebabkan oleh infeksi bakteri penyebab penyakit menular seksual (PMS), seperti gonore dan penyakit Chlamydia. Gejala utama dari kista Bartholin adalah pembengkakan di area sekitar vagina.Kista Bartholin dapat menimbulkan rasa sakit bila kista terinfeksi.
  • Kista ginjal : Kista ginjal adalah kantong berbentuk bulat berisi cairan yang terbentuk di dalam ginjal. Kista ginjal yang umum terjadi adalah kista ginjal sederhana. Kista jenis ini merupakan kista jinak dan tidak berkembang menjadi kanker, serta jarang menyebabkan komplikasi serius. Biasanya, kista ginjal sederhana tidak menimbulkan gejala sama sekali. Namun, gejala akan muncul ketika kista tumbuh cukup besar atau sudah terinfeksi. Gejala-gejala tersebut meliputi, demam, rasa nyeri di punggung, pinggang atau perut bagian atas, sering buang air kecil, dan terdapat darah dalam urine.


Selain macam-macam kista di atas, terdapat juga berbagai macam kista lainnya, seperti: kista arachnoid, kista epididimis, kista labial, kista pilonidal, kista nabothi, kista pineal, kista tiroglosal, kista celah brankial, kista koloid, kista mukosa, kista pankreas, kista testis, kista tiroid, kista hati, kista sinus, kista pilar, kista hemoragik, dan kista konjungtiva.

Nah, itulah beberapa macam jenis kista yang perlu Anda waspadai. Penyakit kista akan lebih berbahaya kalau tidak seger di tangani. Karena seiring bertambahnya hari, kista dapat berkembang menjadi lebih besar ukurannya dan berbahaya. Apakah anda salah satu orang yang telah di vonis terjangkit penyakit kista? Ingin hamil tapi kista mengganggu proses terjadinya kehamilan bunda? Jangan bersedih dan berkecil hati. Karena anda bisa mengatasinya tanpa harus operasi. Adapun cara yang bisa Anda lakukan, simaklah artikelnya di Cara Mengatasi Kista Tanpa Operasi Agar Cepat Hamil.

Artikel Terkait Tips Cepat Hamil:

*. Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran Tanpa Kuret.
*. 7 Cara Cepat Hamil Secara Alami Setelah Lepas KB Suntik Maupun KB Pil.
*. Inilah Obat Herbal Untuk Haid Tidak Teratur Paling Ampuh Untuk Melancarkan Haid!.
*. Inilah Ciri-Ciri Atau Tanda HAID Yang Normal Pada Wanita, Ketahuilah!.
*. Penyebab & Cara Mengatasi Sperma Atau Air Mani Encer Secara Alami.


Sumber informasi: Alodokter.com
Share:
Copyright © Tips Hamil Gratis Dari Muara Promil | Powered by Muara Promil Theme by ronangelo | NewBloggerThemes